Fokus Kembangkan Mobil Listrik, Toyota Kenalkan bZ4X di GIIAS 2022

Dani M Dahwilani · Jumat, 12 Agustus 2022 - 06:47:00 WIB
Fokus Kembangkan Mobil Listrik, Toyota Kenalkan bZ4X di GIIAS 2022
Toyota memperkenalkan konsep kendaraan listrik (electric vehicle/EV) bZ4X di Gaikindo Internwtional Auto Show (GIIAS) 2022. (Foto: TAM)

JAKARTA, iNews.id - Toyota memperkenalkan konsep kendaraan listrik (electric vehicle/EV) bZ4X di Gaikindo Internwtional Auto Show (GIIAS) 2022. Kehadiran mobil ini bagi Toyota sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak pilihan Battery EV ke depan.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan melalui strategi Multi-Pathway, Toyota berupaya menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV). Secara spesial Toyota menghadirkan mobil listrik bZ4X di GIIAS 2022.

“Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif pemerintah Indonesia dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon. Ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota. Termasuk mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak pilihan Battery EV di Indonesia ke depan,” ujar Henry di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022). 

Dia menuturkan sebagai bagian dari strategi popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility yang merupakan proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan platform mobilitas ekowisata.

Setelah sebelumnya hadir di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Juli 2022 lalu, Toyota melakukan ekspansi proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi tersebut ke wilayah Toba, Sumatera Utara. Terbaru, Toyota juga menyiapkan mobil listrik Lexus UX 300e sebagai kendaraan resmi di KTT G20.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda