Ford Akan Kembali Buka Pabrik Bulan Depan

Riyandy Aristyo · Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:01 WIB
Ford Akan Kembali Buka Pabrik Bulan Depan

Mobil Ford (Foto: Ford)

MICHIGAN, iNews.id - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford, bakal membuka kembali pabrik mereka di tengah pandemi Covid-19 awal April 2020. Langkah itu dilakukan untuk menopang keuangan mereka yang saat ini mengalami penurunan.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (28/3/2020), kendati demikian, Ford hanya memproduksi kendaraan yang menguntungkan seperti pikap Ford F-150, van komersial Transit, dan beberapa mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 yang meminta nyawa lebih dari 21 ribu orang di seluruh dunia, memaksa penutupan pabrik mobil di berbagai negara. Wabah ini sudah menekan perusahaan, termasuk Ford, yang menarik jalur kredit untuk mempertahankan kondisi keuangan dan menangguhkan dividen.

Berbeda dengan Ford, General Motors (GM) justru akan memperpanjang penutupan pabrik di Amerika Utara hingga 30 Maret. Namun belum ada keputusan kapan pabrik akan mulai beroperasi kembali.

"Melihat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami akan tetap melanjutkan penutupan pabrik dan jalur produksi demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Amerika Serikat," kata General Motors.

Editor : Dini Listiyani