Ford Siap Lepaskan Puma Terkam Honda HR-V

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 10 April 2019 - 11:45 WIB
Ford Siap Lepaskan Puma Terkam Honda HR-V

Ford bakal melepas low SUV terbaru bernama Puma, akhir tahun ini, yang diyakini akan menerkam rival-rivalnya, seperti Honda HR-V. (Foto: Autoindustriya)

MICHIGAN, iNews.id - Pabrikan otomotif Amerika Serikat (AS), Ford bakal melepas low SUV terbaru bernama Puma, akhir tahun ini. Teaser mobil sudah ditayangkan di Go Further di Amsterdam, Belanda.

Dilansir dari Autoindustriya, Rabu (10/4/2019), Ford Puma dilahirkan menggunakan sasis generasi baru Fiesta yang dikembangkan di Rumania. Platform ini juga digunakan Ecosport di beberapa negara.

Urusan jantung pacu, Ford Puma akan dibekali mesin bensin 1.0L turbocharge, dan mesin diesel 1.5L yang dipadukan dengan girboks dari Fiesta. Meski kecil, tenaga yang dihasilkan Ford Puma cukup besar, yakni 155 hp dan torsi 240 Nm.

Nantinya, Puma akan berada di antara Ecosport dan Kuga di pasar global. Tak hanya itu, Puma juga siap menerkam kendaraan sejenis, seperti VW T-Cross, Hyundai Creta, Nissan Juke, dan Honda HR-V.

Di sisi lain,, Ford dan Mahindra sudah meneken kolaborasi untuk membuat SUV baru di segmen C alias segmennya Toyota C-HR dan sejenisnya di India. Rencananya, model tersebut akan hadir tahun depan.


Editor : Dani Dahwilani