Gagal Dicuri, 1 Unit Dodge Challenger Tersangkut di Pintu Dealer

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 13 Juni 2020 - 17:05 WIB
Gagal Dicuri, 1 Unit Dodge Challenger Tersangkut di Pintu Dealer

Pencuri mobil (Foto : Autoevolution)

ILLONOIS, iNews.id - Kasus penjarahan dan pencurian mobil di Amerika Serikat (AS), akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan. Hal ini lantaran gelombang demonstrasi atas kematian George Floyd oleh polisi Minneapolis.

Dilansir dari Autoevolution, Sabtu (13/6/2020), baru-baru ini, mobil Dodge Challenger di dealer Auffenberg Chrysler Jeep, O'Fallon, Amerika Serikat, terindikasi akan dicuri.

Namun, aksi maling gagal lantaran ukuran mobil lebih lebar ketimbang luas ruangan pintu yang terbuka. Seorang karyawan dealer sampai mengunggah satu foto Dodge Challenger yang tersangkut di kusen pintu dealer.

Seorang polisi asal O'Fallon yang menangani kasus ini, Dave Matevey mengatakan, pencuri awalnya masuk ke dealer dengan memecahkan panel kaca besar dan hanya menginginkan Dodge Challenger sebab tidak ada mobil lain yang diambil atau dirusak.

Lantaran gagal mengeluarkan mobil, pencuri akhirnya melarikan diri dengan berjalan kaki.

Matevey menambahkan, akibat demonstrasi besar-besaran di Amerika Serikat, serangkaian pencurian mobil terjadi di wilayah tersebut, salah satunya kejadian tersangkutnya mobil Dodge Challenger ini.

Dia menduga peristiwa itu saling dihubungkan meski sejauh ini kasusnya belum terungkap dan pihaknya sedang menyelidiki petunjuk serta menggali informasi lebih lanjut.

Editor : Vien Dimyati