Gelar Kunjungan, Paus Fransiskus Gunakan Mobil Nissan Dimodifikasi Khusus

Riyandy Aristyo ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 14:15 WIB
Gelar Kunjungan, Paus Fransiskus Gunakan Mobil Nissan Dimodifikasi Khusus

Paus Fransiskus menyapa masyarakat Mozambik, Madagaskar, dan Indiana Ocean Island menggunakan mobil Nissan yang dimodifikasi khusus. (Foto: The Drive)

MAURITIUS, iNews.id - Beberapa waktu lalu, Paus Fransiskus menyapa warga Mozambik, Madagaskar, dan Indiana Ocean Island. Menariknya, dalam perjalanan tersebut, Paus menggunakan mobil khusus yang menarik perhatian.

Dilansir dari The Drive, Senin (7/10/2019), kendaraan yang ditumpangi paus merupakan Nissan Frontier generasi pertama. Mobil tersebut permintaan khusus Vatikan kepada Nissan setempat untuk digunakan Paus selama delapan jam berkunjung.

Mobil yang dijual dan lebih dikenal dengan nama NP300 hardbody berbentuk Popemobile itu, dimodifikasi khusus oleh ABC Coachworks di bawah pengawasan Keuskupan Mauritius.

Sejak Paus menggelar kunjungan, Keuskupan Muritius memajang mobil pikap tersebut untuk bisa dilihat-lihat penduduk Pulau Maurutius.

Tak hanya ekteriornya yang dimodifikasi, pelat nomornya juga dipesan khusus, yakni SCV 1. Artinya, Status Civitatis Vaticanae atau Vativan City State. Di bagian bak terbuka diberi kursi tinggi di bawah panel kaca yang tahan pecah.

Berbeda dengan Popemobile Benediktus XVI, Paus Fransiskus tidak menggunakan mobil sekelas Mercedes-Benz antipeluru yang dianggap seperti 'kaleng sarden' dengan anggapan menjauhkan dari umat.

Sekadar informasi, Paus Fransiskus punya beberapa mobil, seperti Ford Focus dan Fiat 500L. Satu-satunya supercar miliknya adalah Lamborghini Huracan yang sudah dijual untuk amal.


Editor : Dani Dahwilani