GM Investasi Rp2,1 Triliun Tingkatkan Kapasitas Produksi Mobil Pikap

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 21:33 WIB
GM Investasi Rp2,1 Triliun Tingkatkan Kapasitas Produksi Mobil Pikap

GM mengumumkan ekspansi besar dengan meningkatkan kapasitas produksi mobil pikap di Flint Assembly, Michigan, Amerika Serikat. (Foto: Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - General Motors (GM) mengumumkan ekspansi besar dengan meningkatkan kapasitas produksi mobil pikap di Flint Assembly, Michigan, Amerika Serikat (AS). Untuk itu, GM menginvestasikan dana 150 juta dolar AS atau sekitar Rp2,1 triliun.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (13/6/2019), fasilitas ini akan meningkatkan produksi pikap Chevrolet Silverado HD dan GMC Sierra HD yang baru. Pengumuman tersebut datang tepat saat kedua truk mulai dikirimkan ke dealer pekan ini.

“Kami memiliki peluang luar biasa untuk menumbuhkan bisnis pickup Heavy Duty karena kami telah berinvestasi dalam kemampuan, kinerja, inovasi dan kapasitas,” kata Presiden GM, Mark Reuss.

“Pikap All New Chevrolet dan GMC HD adalah heavy duty paling tangguh, kuat, dan cakap yang pernah kami bawa ke pasar. Tim Flint kami menghadapi tantangan untuk membangun produk berkualitas kelas dunia untuk mendorong pertumbuhan," katanya.

Sejak 2013, GM telah menginvestasikan lebih dari 1,6 miliar dolar AS di Flint Assembly, dengan investasi terbaru memungkinkan peningkatan kapasitas produksi pikap Silverado HD dan Sierra HD sekitar 40.000 unit per tahun, termasuk lebih banyak model kabin kru dan versi diesel.

Tahun ini, 1.000 pekerjaan baru diciptakan, sehingga total lapangan kerja di pabrik menjadi lebih dari 5.000 orang yang bekerja dalam tiga shift produksi.

Langkah ini merupakan seri terbaru yang bertujuan memperkuat bisnis truk, SUV, dan crossover GM di Amerika Serikat. Investasi yang sebelumnya diumumkan, meliputi Dayton (Ohio), Parma (Ohio), Romulus (Michigan), Toledo (Ohio), Spring Hill (Tennessee) dan Lansing (Michigan).


Editor : Dani Dahwilani