Goda Komunitas, Nissan Pamer Mobil Sport Bergaya Retro Z Proto

Dani M Dahwilani · Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:26 WIB
Goda Komunitas, Nissan Pamer Mobil Sport Bergaya Retro Z Proto

Nissan memamerkan mobil sport bergaya retro Z Proto di depan komunitas dan penggemar merek Jepang tersebut. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Jika produsen mobil ingin meluncurkan mobil performa yang berorientasi pada penggemar, sangat penting bagi perusahaan melibatkan komunitas otomotif dan penggemar merek untuk membangkitkan minat mereka pada mobil tersebut. Nissan melakukan itu dengan Z Proto terbaru.

Sudah empat minggu sejak Nissan Z Proto diluncurkan telah menarik banyak minat pada merek tersebut. Ini penting karena Nissan sedang mengalami masa-masa sulit membutuhkan kendaraan seperti Z Proto untuk membangkitkan minat baru pada merek tersebut. Ini juga menjadi upaya mereka mendorong orang mulai membeli kendaraannya lagi.

Prototipe Z Proto yang mendekati produksi dipamerkan di sebuah halaman. Ini menarik minat besar penggemar Nissan di acara tersebut. Orang-orang inilah yang perlu dirangkul Nissan jika menginginkan mobil Z Proto baru sukses.

Puluhan mobil Z dari era berbeda hadir dalam acara tersebut. Ini termasuk tumpukan model Fairlady 240Z, 260Z, dan Fairlady 280ZX, serta mobil yang sedikit lebih modern, seperti Nissan 300ZX, 350Z, dan 370Z keluaran sebelumnya.

Nissan belum secara resmi mengkonfirmasi Z Proto untuk produksi, tetapi diyakini mobil tersebut akan diluncurkan tahun depan.

Mobil ini diperkirakan menggendong mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged yang sama dengan Infiniti Q60 Red Sport 400, dengan output 400 HP dan torsi 350 lb-ft (474 ​​Nm).

Editor : Dani Dahwilani