Goodyear Gunakan Teknologi Virtual untuk Mengembangkan Ban Kendaraan Masa Depan

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 00:14 WIB
Goodyear Gunakan Teknologi Virtual untuk Mengembangkan Ban Kendaraan Masa Depan

Goodyear gunakan teknologi virtual untuk mengembangkan ban kendaraan masa depan. (Foto: Goodyear)

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan ban kendaraan asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, tengah mengembangkan produksi ban masa depan dengan menggunakan alat simulator mengemudi dinamik Grade VI. Alat ini berfungsi untuk mempelajari perilaku dinamik dari pengemudi.

"Kecanggihan simulator ini mendorong Goodyear membuat terobosan dalam pembuatan ban di masa depan, agar pelanggan dan pengemudi mendapatkan pengalaman berkendara yang paling prima," ujar Senior VP dan Kepala bagian Teknologi Goodyear Indonesia Chris Helsen dalam keterangannya, Senin (10/2/2020).

Chris mengatakan, Goodyear telah memilih Simulator COMPACT yang dikirim ke pusat inovasi Goodyear di Luxembourg dan Dynamic Driving Simulator DiM250 (Driver-in-Motion) yang akan diinstal di Ohio dalam beberapa bulan ke depan.

"Tren pengembangan virtual ini menjadi siklus yang memberikan kesempatan lebar bagi departemen riset untuk lebih mengembangkan teknologi ban. Selain itu, ini menjadi jalan bagi kami untuk bekerja lebih kolaboratif dengan manufaktur kendaraan terkait perlengkapan OE (Original Equipment)," katanya.

Secara teknis, simulator akan memberikan gambaran mobil saat dikemudikan dengan berbagai situasi, sehingga memberikan virtual image dan respons kinerja dinamis ban yang harus dikembangkan.


Editor : Tuty Ocktaviany