Harga Ertiga Versi Toyota Diprediksi Lebih Mahal Dibanding Suzuki

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:16 WIB
Harga Ertiga Versi Toyota Diprediksi Lebih Mahal Dibanding Suzuki

Harga Ertiga versi Toyota diprediksi lebih mahal dibanding Suzuki (Foto: Gaadiwaadi)

NEW DELHI, iNews.id - Setelah kemunculan Toyota Glanza beberapa waktu lalu, produk rebadge Toyota dan Suzuki lainnya juga kembali terkuak. Kali ini datang dari Suzuki Ertiga yang akan memakai emblem Toyota.

Dilansir dari GaadiWaadi, Sabtu (15/6/2019), meski namanya masih belum diketahui, pihak Toyota berujar mobil tersebut akan lebih baik dari versi aslinya, sama persis yang diutarakan ketika meluncurkan Glanza berbasis Suzuki Baleno.

Rumor yang beredar di India, Ertiga versi Toyota diperkirakan akan lebih mahal dua kali lipat dari versi Suzuki atau sekitar Rp200 juta hingga Rp300 juta. Sementara harga versi aslinya hanya berkisar Rp150juta.

Dengan harga yang lebih tinggi tersebut, kemungkinan Ertiga versi Toyota bisa lebih mewah atau menjadi MPV premium. Diprediksi, Ertiga versi Toyota akan ditawarkan dengan konfigurasi 7 dan 8-penumpang.

Urusan dapur pacu, Toyota akan membekali Ertiga versinya dengan beberapa pilihan mesin yakni mesin bensin dan diesel yang dipadukan dengan transmisi otomatis maupun manual.

Begitu juga soal fitur, diharapkan lebih banyak pilihannya mengingat posisi Ertiga versi Toyota bisa masuk ke segmen MPV kelas C.


Editor : Dini Listiyani