Hascar: Penjualan Jeep Tembus 130 Unit, 90 Persen Konsumen Baru

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 17:15 WIB
Hascar: Penjualan Jeep Tembus 130 Unit, 90 Persen Konsumen Baru

Chief Executive Officer (CEO) Hascar Group Ari Utama. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Hascar Group melaporkan penjualan Jeep di Indonesia menunjukkan tren positif. Total penjualan Jeep pada kuartal pertama 2019 sebanyak 130 unit.

Adapun selama pameran IIMS 2019, penjualan mobil Amerika Serikat (AS) itu mencapai 72 unit. Hal menarik, 90 persen konsumen adalah pelanggan baru.

Hal tersebut disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Hascar Group, Ari Utama saat soft opening Dealer Nusantara Jeep Bintaro, Sabtu (18/5/2019). "Di IIMS 2019 kemarin kami berhasil membukukan penjualan sekitar 72 unit. Di mana 90 persen konsumen saya lihat adalah orang-orang baru," ujarnya.

Model Jeep apa yang mendominasi di IIMS? Ari mengungkapkan, baik Jeep Compass maupun Wrangler Rubicon sama-sama memberikan kontribusi positif. "Di IIMS 2019 kemarin sebanyak 30 unit Compass langsung habis," katanya.

Baca: FCA Kembali ke Indonesia, Hascar Perluas Jaringan Dealer Jeep di Bintaro

Kapan mobil ini sampai ke konsumen? Ari menyebutkan karena Compass diproduksi di India dalam waktu sebulan kendaraan sudah sampai ke konsumen. Untuk Wrangler Rubicon paling lama tiga bulan.

"Kalau yang meminta spesifikasi warna tertentu untuk Rubcon membutuhkan waktu tiga bulan. Kalau untuk warna yang sudah ada sekitar sebulan," ujarnya.

Terkait raihan Jeep pada kuartal pertama 2019, Ari mengaku mendapat surprise mengingat statusnya dari nol. "Total penjualan 130 unit mobil. Dari peluncuran di Kemang (Jakarta) Wrangler Rubicon masuk 30 unit langsung habis. Compass pada saat peluncuran 20 unit habis, tambah 30 unit di IIMS, jadi sudah 50 unit. Plus Rubicon sepanjang IIMS," katanya.

Ari optimistis penjualan Jeep pada 2019 akan tumbuh positif dan mampu mencapai target penjualan. Di mana pada tahun ini Hascar menargetkan penjualan sebanyak 500 unit.


Editor : Dani Dahwilani