Head Unit Besar Jadi Tren Pabrikan Mobil Dunia

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 28 November 2019 - 06:45:00 WIB
Head Unit Besar Jadi Tren Pabrikan Mobil Dunia
Tidak hanya performa, pabrikan mobil dunia kini bersaing di teknologi head-unit canggih berukuran besar. (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - Mobil-mobil zaman sekarang sudah tak lagi fokus pada sektor performa. Para pabrikan mobil kini bersaing di teknologi head-unit canggih berukuran besar.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (28/11/2019), ada tren memperbesar ukuran layar hingga 7,3 inci dari model sebelumnya selama 5 tahun terakhir. Inilah yang membuatnya seakan-akan tampak penting.

Di segmen mobil pikap, RAM sudah menggunakan head-unit touchscreen berukuran 12 inci pada model RAM 1500. Hal serupa juga dilakukan Ford dengan Ford F-150 2021.

Pabrikan yang bermarkas di Amerika Serikat ini sudah mengenalkan sistem infotainment baru bernama SYNC 4. Teknologi tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 8 sampai 15,5 inci.

Selain itu, produsen mobil listrik, Tesla sudah jauh-jauh hari sudah mengadopsi head-unit jumbo berukuran 17 inci pada model X dan Y. Kemudian layar 15 inci pada Tesla Model 3, sama seperti Volskwagen Touareg.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda