Hentikan Touring, Begini Cara Klub Mobil Suzuki Perangi Virus Corona

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 07 April 2020 - 22:30 WIB
Hentikan Touring, Begini Cara Klub Mobil Suzuki Perangi Virus Corona

SCRC menurunkan tim memberikan donasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah zona merah Jabodetabek dan beberapa daerah lain. (Foto: Dok/SCRC Suzuki)

JAKARTA, iNews.id - Klub-klub otomotif di Indonesia menghentikan sementara aktivitas touring dan kopi darat yang melibatkan banyak orang. Langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Tidak hanya itu, mereka ikut kontribusi membantu masyarakat dan pemerintah dalam memerangi Covid-19. Salah satunya Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

Bersinergi dengan Indonesia Off-road Federation (IOF), BPPD Bekasi, Pramuka Peduli Bekasi, dan pihak terkait lainnya, SCRC menurunkan tim untuk donasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah zona merah Jabodetabek dan beberapa daerah lain.

“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan kami membantu masyarakat. SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujar Ketua Umum SCRC, Rachmat Pangestu dalam keterangan persnya, Selasa (5/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, SCRC yang merupakan gabungan dari 14 klub di bawah naungan Suzuki memberikan donasi berupa sumbangan baju Alat Pelindung Diri (APD), toren, dan cairan disinfektan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi. Dalam kegiatan tersebut, SCRC juga menggelar penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa sekolah, perumahan warga, dan tempat ibadah.

“Kegiatan ini adalah kepedulian kami dan Suzuki kepada masyarakat. Kami harap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu masyarakat agar semakin sadar akan bahaya Covid-19 dan mencegah penyebarannya,” kata Rachmat.

General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales, Ei Mochizuki mengapresiasi SCRC yang telah membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19. "Sebagai perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama 50 tahun, Suzuki akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat dan berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani