Hilangkan Bau Apek dan Virus dalam Kabin, Rutin Fogging Mobil

Dani M Dahwilani · Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:01:00 WIB
Hilangkan Bau Apek dan Virus dalam Kabin, Rutin Fogging Mobil
Proses fogging atau pengasapan ini diklaim efektif membunuh kuman, bakteri, serta mencegah timbulnya jamur. (Foto: Peugeot)

JAKARTA, iNews.id - Rajin membersihkan kabin menjadi kunci pencegahan jamur, bakteri dan virus pada mobil. Namun bagaimana bila mobil tetap bau dan pengap.

Fogging atau pengasapan kabin menjadi solusi paling mudah dilakukan. Proses fogging diklaim efektif membunuh kuman, bakteri, serta mencegah timbulnya jamur.

Pasca-fogging, kabin akan terasa lebih segar dan higienis sehingga membuat berkendara lebih nyaman dan higienis.

“Prosesnya pun tidak lama tidak lebih dari 10 menit pengasapan. Layanan fogging terbuka untuk segala jenis kendaraan dan brand. Kabin segar dan faktor kesehatan menjadi daya tarik layanan ini,” ujar Kepala Bengkel Astra Peugeot BSD, Serpong, Tangerang, Roni Agung.

Fogging yang dilakukan menggunakan alat, prosesnya memanfaatkan sirkulasi AC mobil. Material cairan disifektan dan aroma diembuskan melalu sirkulasi AC mobil. Hembusan kipas (fan) diatur pada posisi paling kencang dan indicator AC off, sehingga embusan asap memenuhi setiap ruang dan sudut di dalam kabin.

Selama proses fogging, semua pintu mobil ditutup beberapa menit hingga pengasapan memenuhi kabin. Selain cairan disinfektan, aroma parfum bisa disesuaikan untuk memaksimalkan fungsi dari fogging ini.

Editor : Dani M Dahwilani