Hyundai Bakal Luncurkan Kona Bermesin Hybrid di Inggris

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 15:17 WIB
Hyundai Bakal Luncurkan Kona Bermesin Hybrid di Inggris

Hyundai Kona Hybrid. (FOTO: Hyundai)

SEOUL, iNews.id - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, dikabarkan bakal memperkenalkan Hyundai Kona dengan varian mesin hybrid. Nantinya, Kona Hybrid dibekali dengan mesin bensin dan akan ditanami motor listrik serta baterai lithium.

Dilansir dari Autocar, Kamis (6/6/2019), mesin bensin berkubikasi 1.6 liter tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 105,5 hp. Mesin ini akan dikawinkan dengan motor listrik berdaya 43,6 hp yang memberikan tenaganya ke roda depan melalui transmisi 6-percepatan serta ditanam baterai lithium 1,56 kWh.

Tak hanya itu saja, mobil ini masih memiliki banyak keistimewaan, di antaranya sistem Blue Link berbasis aplikasi dan tampilan instrument yang lebih besar dan dapat memberikan informasi yang lebih detail terkait mesin Hybrid ke pengemudi.

Dari sisi infotainment, Kona Hybrid akan didukung sistem hiburan 10.3 inci dan akan disertakan pula pengisian daya smartphone nirkabel.

Nantinya Hyundai Kona Hybrid sudah bisa dipesan pada bulan Agustus mendatang, tepatnya di Inggris. Sementara untuk pasar Tanah Air, mobil ini sepertinya belum akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, Hyundai Kona resmi masuk pasar Tanah Air. Kona di Indonesia menggunakan mesin bertipe Atkinson dengan kapasitas 2.000 cc.

Tenaga yang dihasilkan sanggup mencapai 147 hp dengan torsi 108 Nm.

Sedangkan untuk harga jualnya, Hyundai Indonesia membanderol Kona sebesar Rp363.900.000.


Editor : Nathania Riris Michico