Hyundai i20 Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Mata-Mata

Dani M Dahwilani ยท Senin, 10 Juni 2019 - 14:17 WIB
Hyundai i20 Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Mata-Mata

Hyundai i20 generasi terbaru tertangkap kamera mata-mata sedang diuji jalan di dekat pabrik Hyundai Sriperumbudur, India. (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI, iNews.id - Hyundai i20 generasi terbaru tertangkap kamera mata-mata sedang diuji jalan di dekat pabrik Hyundai Sriperumbudur, India. Seperti apa mobil ini?

Dilansir dari Indianautosblog, Senin (10/6/2019), Hyundai i20 model 2020 tampak memiliki bentuk lebih tajam dan dewasa bergaya Eropa. Hatchback sub-kompak Hyundai tersebut akan bergeser ke generasi ketiga.

Hyundai i20 terbaru memiliki bodi lebih lebar dan rendah. Untuk bagian interior i20 terbaru kemungkinan akan memiliki dashboard lebih elegan, kursi lebih nyaman dan mungkin beberapa elemen yang dipinjam dari Hyundai Venue, termasuk roda kemudi yang ringkas, sistem infotainment layar sentuh dan instrumen cluster.

Hyundai i20 generasi ketiga duduk di platform yang ditingkatkan dari model lama. Di mana mesin yang digunakan akan mengikuti aturan BS-VI (India) dari model mesin 83 PS 1.2L N/A dan mesin diesel turbocharged 90 PS 1.4L.

Untuk mesin bensin disalurkan melalui transmisi 5-percepatan MT standar atau CVT sebagai opsional. Sementara mesin diesel tetap dipasangkan dengan MT 6-percepatan.

Hyundai i20 mungkin menjadi peluang sempurna bagi divisi Hyundai N masuk pasar India. Kemungkinan varian N Line atau N menggunakan mesin bensin turbocharged 1.0L T-GDI yang dikawinkan dengan DCT 7-speed.

Mesin 1.0L T-GDI dikembangkan dalam versi 100 PS dan 120 PS, sekarang diproduksi di India. Di mana Hyundai Venue adalah penerima pertama.

General Manager and Group Head Marketing Hyundai (India), Puneet Anand telah menyarankan mesin ini ditawarkan pada i20 generasi terbaru.

"Kami memiliki produk yang sangat kuat, seperti i20 dan Grand i10. Kami akan membawa mesin seperti itu pada model kelas atas," ujar Anand, saat berbicara tentang aplikasi mesin 1.0L T-GDI masa depan.


Editor : Dani Dahwilani