Hyundai India Pesan Alat Pengujian Diagnosa Covid-19 dari Korea Selatan

Riyandy Aristyo ยท Senin, 30 Maret 2020 - 16:19 WIB
Hyundai India Pesan Alat Pengujian Diagnosa Covid-19 dari Korea Selatan

Hyundai Motor India Foundation (HMIF) memesan alat pengujian diagnosa virus corona (Covid-19) dari Korea Selatan. (Foto: Economic Times)

NEW DELHI, iNews.id - Hyundai Motor India Foundation (HMIF) memesan alat pengujian diagnosa virus corona (Covid-19) dari Korea Selatan. Ini sebagai upaya memerangi penyebaran pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Dilansir dari Economic Times, Senin (30/3/2020), Hyundai India mengklaim alat canggih tersebut memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dan dapat melayani lebih dari 25 ribu orang.

"Sesuai dari arahan global, perusahaan berkomitmen untuk mendukung perjuangan penuh semangat pemerintah India melawan krisis Covid-19. Kontribusi kami yakni menyediakan kit pengujian diagnostik yang dapat membantu lebih dari 25 ribu orang," kata MD & CEO Hyundai Motor India, SS Kim.

Setelah berkonsultasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah negara bagian, Hyundai India akan mendistribusikan alat tersebut ke rumah sakit di daerah yang terdampak pandemi.

"Kami akan terus memantau situasi dengan cermat dan mendukung pemerintah India dengan inisiatif CSR berlapis-lapis untuk mengembalikan keadaan normal secepatnya," kata Kim.

Tak hanya alat medis, Hyundai juga berinisiatif membantu pelanggan dengan menyediakan bantuan berupa service di rumah selama 24 jam dan 7 hari penuh.

Hyundai mengatakan telah mengerahkan lebih dari 1.000 unit sepeda motor dan mobil layanan darurat dari dealer untuk menjangkau pelanggan guna memberikan servis.

Editor : Dani Dahwilani