Hyundai Sebar Teaser Konsep Sedan Sport Listrik Pertama

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 17:31 WIB
Hyundai Sebar Teaser Konsep Sedan Sport Listrik Pertama

Hyundai akan memperkenalkan konsep sedan sport listrik pertamanya di Geneva Motor Show 2020, bernama Prophecy. (Foto: Carscoops)

JENEWA, iNews.id - Hyundai Motors akan memperkenalkan konsep sedan sport listrik pertamanya di Geneva Motor Show 2020, Jenewa, Swiss, pada 3 Meret mendatang. Menjelang kehadirannya, teaser mobil berjuluk Prophecy ini disebar.

Pabrikan asal Korea Selatan ini mengatakan, mobil tersebut mewujudkan filosofi desain 'Sensuous Sportiness' berkat siluetnya yang indah. Teaser menampilkan fasia belakang kendaraan mencakup bilah lampu khusus yang membentang dari decklid serta dua lampu rem vertikal yang dimasukkan ke dalam bemper.

"Mobil Ini menonjolkan keindahan abadi yang akan bertahan dalam jangka waktu lama. Desain ikoniknya untuk memperluas spektrum desain Hyundai ke arah cakrawala lebih luas," ujar Kepala Pusat Desain Global Hyundai, SangYup Lee, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (14/2/2020).

Konsep ini akan menentukan arah desain Hyundai di masa depan dan menjadikannya sebagai ikon desain jajaran electric vehicle (EV) Hyundai.

Masih belum diketahui apakah Hyundai akan memasukkan Prophecy ke dalam lini produksi atau tidak. Gambar teaser ini, muncul tak lama setelah Hyundai menggandeng startup EV Canoo untuk mengembangkan platform kendaraan listrik berdasarkan desain skateboard.


Editor : Dani Dahwilani