Hyundai Siap Luncurkan Penantang Mitsubishi Triton, Begini Tampangnya

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 21:35 WIB
Hyundai Siap Luncurkan Penantang Mitsubishi Triton, Begini Tampangnya

Hyundai baru-baru ini mengumumkan kehadiran mobil pikap double-cabin yang akan bersaing dengan Mitsubishi Triton. (Foto: Carscoops)

SEOUL, iNews.id - Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai, baru-baru ini mengumumkan kehadiran mobil pikap double-cabin yang akan bersaing dengan Mitsubishi L200 atau akrab disapa Triton. Seperti apa mobil ini?

Dikutip dari Carscoops, Rabu (5/12/2018), Chief Design Officer Hyundai, Luc Donckerwolke mengatakan, mobil yang mirip dengan Hyundai Santa Cruz Concept dan sempat muncul di Detroit Motor Show 2015 ini akan dirilis secepatnya.

"Kalian telah melihat Santa Cruz di Detroit pada 2015 lalu. Mobil itu saat ini sedang dalam pengembangan dan akan segera masuk proses produksi," ujar Donckerwolke.

Hyundai menyebutkan, bahwa penantang Mitsubishi Triton akan menggunakan platform yang sama dengan mobil crossover mereka. Hal tersebut kemungkinan akan mengurangi kemampuannya dalam melibas medan off-road, namun lebih unggul di sektor kenyamanan kabin.

Diprediksi, pikap double-cabin Hyundai ini akan ditawarkan dalam dua pilihan dapur pacu. Pertama, mesin dari Hyundai Elantra Sport, 1.6 liter turbo bertenaga 201 hp dengan torsi 264 Nm. Kedua, mesin berkapasitas 2.4 liter dari Hyundai Sonata yang mampu menghasilkan tenaga 185 hp dan torsi 241 Nm.


Editor : Dani Dahwilani