Hyundai Sumbang Rp33 Miliar untuk Alat Rapid Test Virus Corona

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 21:15 WIB
Hyundai Sumbang Rp33 Miliar untuk Alat Rapid Test Virus Corona

Hyndai menyumbang Rp33 miliar untuk membeli alat rapid test infeksi virus corona (Covid-19) drive-thru di AS. (Foto: Manufacturing Global)

SEOUL, iNews.id - Organisasi Nirlaba Hyundai (HHOW) menyumbang Rp32,9 miliar untuk membeli alat rapid test infeksi virus corona (Covid-19) drive-thru. Alat ini akan dipakai pada anak-anak di sejumlah rumah sakit di Amerika Serikat.

Dikutip dari Green Car Congress, Kamis (26/3/2020), HHWO memberikan bantuan kepada puluhan rumah sakit anak di Amerika guna membantu pencegahan virus corona di lingkungan anak-anak penderita kanker.

"Dalam beberapa minggu terakhir, masyarakat kita dilanda pandemi besar yang memiliki konsekuensi signifikan terhadap kehidupan, keselamatan dan kesejahteraan. Anak-anak yang didiagnosis menderita kanker sangat berisiko tinggi," ujar Presiden dan CEO, Hyundai Motor Amerika Utara, Jose Munoz.

Sebagai penyandang dana penelitian kanker pediatrik terkemuka, Hyundai Hope on Wheels (HHWO) sudah mensupport kesejahteraan dan kesehatan anak-anak yang terkena kanker sejak 1998.

"Ini adalah waktu yang tidak biasa di negara kami saat kami memerangi kerusakan akibat virus corona COVID-19," ujar Ketua Dewan HHOW dan pemilik deler Hyundai di Florida, Scott Fink.

Editor : Dani Dahwilani