Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Ini Strategi Wuling

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 06 September 2019 - 06:50 WIB
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Ini Strategi Wuling

Terkait pemindahan ibu kota ke wilayah Kalimantan Timur, Wuling siap mengembangkan jaringan dan menyesuaikan harga kendaraan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan wilayah Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru Indonesia. Melihat hal tersebut, Wuling siap mengembangkan jaringannya di wilayah tersebut.

"Beberapa dealer (Wuling) di kota besar sana sudah ada. Untuk pengembangannya, kami berharap rencana pemindahan ibu kota para dealer di sana bisa mengembangkan diri," ujar Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Jakarta, baru-baru ini.

Soal harga produk, lanjut Dian, kemungkinan besar akan ada penyesuaian. Selain itu, harus melihat juga pajak daerah yang berlaku

"Kalau (penyesuaian) harga belum tahu, karena terkait dengan pajak daerah. Pokoknya kami menyesuaikan, melihat biaya transportnya juga ke sana," katanya.

Terkait penjualan, Wuling Confero masih menjadi andalan di wilayah Kalimantan. "Produk mana yang laku, itu sebenarnya tergantung costumer profile di daerah tersebut dan juga banyak faktor yang memengaruhi. Penjualan pertama itu masih Jawa, lalu Sumatera, Sulawesi, baru Kalimantan," ujar Dian.


Editor : Dani Dahwilani