Ikuti Jejak Toyota, Mazda Akan Lahirkan Kembali Mobil Legendaris MX-6

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 13:05 WIB
Ikuti Jejak Toyota, Mazda Akan Lahirkan Kembali Mobil Legendaris MX-6

Mengikuti jejak Toyota, Mazda dikabarkan akan membangkitkan salah satu mobil sport legendaris, MX-6. (Foto: Motor1)

TOKYO, iNews.id - Setelah Supra, Toyota berencana menghidupkan kembali dua mobil sport legendarisnya, yakni Celica dan MR2. Hal tersebut menginspirasi pabrikan Jepang lainnya, Mazda.

Dilansir dari Motor1, Jumat (7/12/2018), Mazda dikabarkan akan membangkitkan salah satu mobil sport legendaris, MX-6. Bahkan, mereka telah mengisi dokumen di kantor paten Jepang untuk nama Mazda MX-6 terbaru sejak Oktober 2018.

Meski demikian, masih belum dapat dipastikan apakah Mazda MX-6 nantinya adalah sebuah mobil sport atau bukan. Pastinya, produk ini tidak akan dibekali mesin rotari.

Mazda MX-6
Sebelumnya, bos Mazda, Akira Marumoto menyatakan, pihaknya tidak memiliki rencana merilis mobil sport elektrik untuk beberapa tahun ke depan. Jadi, Mazda MX-6 kemungkinan mobil dengan mesin konvensional.

Mazda MX-6
Kabarnya, Mazda MX-6 akan menjadi versi produksi massal setelah muncul dalam bentuk RX-Vision Concept. Sejak melakoni debutnya pada gelaran Tokyo Motor Show 2015, mobil sport-coupe 2-pintu bernama RX-Vision Concept ini sampai sekarang masih belum diwujudkan.

Mazda MX-6
Sekadar informasi, Mazda MX-6 merupakan mobil sport-coupe dua pintu yang dirilis pada 1987 dan disuntik mati 1997. Dapur pacunya ditawarkan dalam tiga pilihan kubikasi, yaitu 1.789 cc, 1.998 cc, dan 2.184 cc. Selain itu, ada pilihan mesin 2.184 cc turbocharger khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS).


Editor : Dani Dahwilani