Ingin Bebas dari Ganjil Genap, Deddy Corbuzier Beli Mobil Listrik Tesla Model 3

Riyandy Aristyo ยท Senin, 30 September 2019 - 08:43 WIB
Ingin Bebas dari Ganjil Genap, Deddy Corbuzier Beli Mobil Listrik Tesla Model 3

Selain untuk menambah koleksi, host dan pesulap kondang Deddy Corbuzier membeli mobil listrik Tesla Model 3 untuk menghindari aturan ganjil genap. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

JAKARTA, iNews.id - Deddy Corbuzier baru-baru ini membeli mobil listrik Tesla Model 3. Uniknya, selain untuk menambah koleksi mobil mewahnya, host dan pesulap kondang ini membeli mobil tersebut untuk menghindari aturan ganjil genap.

Seperti diketahui, pemerintah mengatakan kendaraan listrik akan mendapatkan insentif dan keistimewaan. Salah satunya pengecualian aturan ganjil genap.

"The FIRST #teslamodel3 midnight silver in Indonesia Finally Arrived!! Rasanya kaya nyetir SMARTPHONE... Also.. The first Car yg ga kena Ganjil Genap..," kata Deddy dalam caption Instagramnya.

Tesla Model 3 merupakan mobil listrik dengan spesifikasi canggih. Bahkan, untuk masuk ke mobil ini juga tidak lagi menggunakan kunci, tetapi lewat smartphone atau kart.

Mobil ramah lingkungan ini juga tidak dibekali mesin, tetapi sebuah dinamo khusus yang terpasang di bagian depan dan belakang. Pengisian dayanya cukup dicas selama empat jam dan bisa menempuh jarak tempuh hingga 400 km.

Kecanggihan lain dari Tesla Model 3 adalah sudah terdapat teknologi autonomous atau bisa berjalan sendiri tanpa sopir.

Pabrikan Amerika Serikat ini menjual produknya di pasaran dalam tiga model, yakni Model S, X dan 3. Sementara mobil yang dimiliki Deddy Corbuzier, dibanderol dengan harga Rp1,5 miliar.

Editor : Dani Dahwilani