Intip Mobil SUV Harga Rp350 Jutaan, Brand China Adu Fitur dan Teknologi

Dani M Dahwilani · Rabu, 28 September 2022 - 10:16:00 WIB
Intip Mobil SUV Harga Rp350 Jutaan, Brand China Adu Fitur dan Teknologi
Di pasar SUV Rp350 jutaan, ada deretan brand mobil China salah satunya Wuling Almaz RS EX. (Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pasar mobil sport utility vehicle (SUV) di Indonesia terus tumbuh dari tahun ke tahun. Berbagai pabrikan pun berlomba menghadirkan SUV dengan fitur lengkap dan teknologi terkini. 

Tidak hanya brand Jepang dan Korea, pabrikan mobil China pun menjadikan SUV sebagai pasar sangat penting. Salah satu kue yang diperebutkan adalah SUV di rentang harga Rp350 jutaan.  

Tiga produsen mobil dari negeri Tirai Bambu Wuling, DFSK, dan MG menawarkan sesuatu yang baru di luar brand lain. Ini juga membuat standar mobil di Indonesia naik kelas, tidak lagi pelit fitur dan teknologi.

Tak hanya itu, Chery yang kembali masuk pasar Indonesia menjadikan SUV sebagai line-up pertamanya. Ini menjadikan persaingan antar brand China semakin ketat.

Di pasar SUV Rp350 jutaan, ada Wuling Almaz RS EX, DFSK Glory i-Autos dan MG HS Active.  Sementara itu, Chery sebagai pendatang baru di kelas yang sama akan meluncurkan line-up Tiggo 7 Pro.

Terkait harga, DFSK Glory i-Autos dibanderol Rp364 juta. Mobil ini menyematkan teknologi i-Talk, electric panoramic sunroof dengan kapasitas 7 penumpang. Sementara MG HS Active dibanderol lebih mahal Rp395 juta menggendong desain khas Inggris. Sementara Chery memberikan estimasi Tiggo 7 Pro di rentang harga Rp380 jutaan.

Adapun Almaz RS EX sebagai pemain awal dibanderol Rp364.100.000 (Jakarta Price). Diketahui, Almaz RS EX dibekali beragam inovasi untuk mendukung mobilitas modern dari penggunanya. Mobil yang termasuk dalam keluarga The First Leading Intelligent Digital Car ini dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote control app. 

“Almaz RS EX diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas," ujar Dian Asmahani, brand and marketing director Wuling Motors dalam keterengan pers.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda