Jaguar I-Pace, Koleksi Mobil Listrik Pertama Pangeran Charles

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 04 September 2018 - 12:08 WIB
Jaguar I-Pace, Koleksi Mobil Listrik Pertama Pangeran Charles

Beli mobil listrik, Jaguar I-Pace menjadi koleksi kendaraan elektrifikasi pertama Pangeran Charles. (Foto: Auto Evolution)

LONDON, iNews.id - Era mobil listrik tak hanya membuat penasaran masyarakat pecinta otomotif, bahkan orang-orang ternama pun ikut antre dalam perburuan mobil nol emisi ini. Salah satunya adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Dikutip dari Auto Evolution, Selasa (4/9/2018), Pangeran Charles tak mau ketinggalan dengan perkembangan zaman. Mobil listrik Jaguar I-Pace masuk dalam daftar koleksi mobil mantan suami Putri Diana ini.

Jaguar mengatakan, pekan ini kunci mobil Jaguar I-Pace akan berpindah ke tangan Charles. Pembelian mobil ini menggunakan uang pribadi tanpa campur tangan orang lain.

Seperti diketahui, Pangeran Charles terkenal dengan kepeduliannya tentang isu-isu lingkungan. Mobil vintage Aston Martin-nya diubah menggunakan bahan bakar bioetanol yang terbuat dari limbah anggur.

Adapun untuk mobil listrik pertamanya, Charles memilih warna yang menjadi warna favorit sepanjang masa, Biru Loire. Warna biru sebenarnya tak tersedia untuk Jaguar I-Pace listrik, jadi ada hal lain tentu harus dibayarkan.

Jaguar I-Pace ini akan dikirimkan ke rumah Pangeran Charles di Clarence House, London. Mobil tersebut akan segera bergabung dengan koleksi lainnya, seperti Range Rover, Rolls-Royce, dan Bentley.

Untuk memudahkan Pangeran Charles mengisi daya mobil listriknya, Jaguar sudah memasang titik pengisian di kawasan Clarence House.


Editor : Dani Dahwilani