Jelang Ajang Balapan, Nissan GT-R Dapat Penyegaran di Berbagai Lini

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 05 Juni 2018 - 21:26 WIB
Jelang Ajang Balapan, Nissan GT-R Dapat Penyegaran di Berbagai Lini

Nissan GT-R dapat penyegaran di berbagai lini. (Foto: Thedrive)

TOKYO, iNews.id - Nissan memperkenalkan mobil khusus balap, Nissan GT-R Nismo GT3 model 2018. Tidak hanya mengalami sejumlah perubahan yang membuat performa lebih optimal, Nissan juga menambahkan beberapa fitur untuk memanjakan pengendaranya.

Untuk menunjang kinerjanya, Nissan GT-R Nismo GT3 2018 dioptimalkan pada weight distribution dan center of gravity yang lebih rendah. Meski demikian, mesin yang dipakai masih menggunakan V6 3.800 cc twin turbo yang sanggup memproduksi tenaga hingga 550 hp dan torsi 637 Nm. Demikian dikutip dari The Drive, Selasa (5/6/2018).

Selain upgrade bagian bodi, sektor kaki-kaki juga mendapatkan sejumlah pengoptimalan. Suspensi baru seperti komponen cross member yang meningkatkan kekakuan sasis. Kemudian rem pun di-upgrade untuk meningkatkan daya tahan dan keandalan.

Uniknya, Nissan juga memberikan opsional pendingin udara atau air conditioner (AC). Ini merupakan terobosan baru bagi mobil balap yang biasanya tidak menggunakan AC.

Cukup beralasan karena pembalap akan selalu merasakan hawa yang panas ketika mengikuti balap. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan bau tak sedap yang berasal dari mana pun. Nissan mengatakan, opsional AC ini untuk membantu pebalap lebih nyaman ketika mengikuti balap ketahanan (endurance race).

Nissan mengatakan, perubahan pada Nissan GT-R Nismo GT3 model 2018 ini bertujuan agar lebih kompetitif dan tetap mudah dikendarai. Selain itu, tujuan lainnya agar mobil balap ini bisa menaklukkan semua sirkuit dengan berbagai merek ban.

Nissan GT-R Nismo GT3 2018 sudah bisa dipesan dengan harga mulai 60 juta Yen atau sekitar Rp7,6 miliar (belum termasuk pajak).

Editor : Tuty Ocktaviany