Jelang Debut Global, Mazda Sebar Video Mobil Listrik Pertama

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:21 WIB
Jelang Debut Global, Mazda Sebar Video Mobil Listrik Pertama

Sebar video teaser, Mazda akan merilis mobil listrik pertamanya di Tokyo Motor Show 2019, pekan depan. (Foto: Motor1)

TOKYO, iNews.id - Produsen mobil di dunia berlomba melahirkan kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik. Tak ingin tertinggal, Mazda akan merilis mobil listrik pertamanya di Tokyo Motor Show 2019, pekan depan.

Dilansir dari Motor1, Kamis (17/10/2019), menjelang peluncuran, pabrikan asal Jepang tersebut menyebar teaser mobil listrik yang belum memiliki nama tersebut. Dalam video berdurasi kurang dari 20 detik itu memperlihatkan sedikit ruang kabin dari Mazda EV (Electric Vehicle) yang terdapat konsol tengah mewah khas Mazda.

Tuas transmisi dan knop putar berfungsi mengatur head-unit dilebur dengan warna hitam beraksen krom. Konsol dibuat rendah agar tidak ada pembatas antara pengemudi dan penumpang depan.

Mazda juga menyebut mobil listrik pertamanya ini dibekali material interior daur ulang. Tak hanya ramah lingkungan, bahan yang digunakan meningkatkan kenyamanan pengguna Mazda EV.

Sementara itu, desain eksteriornya hampir mirip dengan Mazda CX-30. Kabarnya, jantung pacu Mazda EV bakal dibekali baterai berkapasitas 35,5 kWh yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 143 hp dan torsi 264 Nm.


Editor : Dani Dahwilani