Jelang Peluncuran, Sosok Tesla Model Y Muncul di Jejaring Sosial

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 13:31 WIB
Jelang Peluncuran, Sosok Tesla Model Y Muncul di Jejaring Sosial

Jelang peluncurannya, beberapa gambar dan video SUV listrik Tesla Model Y mulai tersebar di media sosial. (Foto: Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - Bos Tesla Elon Musk menyatakan mobil listrik Model Y akan diluncurkan pada 14 Maret 2019 atau tepatnya besok. Jelang peluncurannya, beberapa gambar dan video SUV listrik ini mulai tersebar di media sosial.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (13/3/2019), video tersebut merupakan paket undangan yang diunggah pengguna akun Twitter Marques Brownies (@MKBHD). Video tersebut menampilkan bagian depan Tesla Model Y.

Selain itu, terlihat SUV dengan kelir bodi biru dan masih menggunakan spion konvensional. Menariknya, saat komposisi gambar Model Y di undangan itu diotak-atik, terlihat pelat nomor bertuliskan 'Nice Try'.

Teaser ini tak banyak memperlihatkan detail lain. Tapi, lampu depan Model Y mirip dengan Model 3 ketimbang Model S sedan dan Model X SUV.

Elon Musk mengatakan, dimensi Model Y akan lebih besar 10 persen dari Model 3. Selain itu, harganya juga lebih mahal 10 persen ketimbang Model 3. Model Y akan memakai sekitar 75 persen partisi Model 3, salah satunya konfigurasi powertrain.

Tesla Model Y


Editor : Dani Dahwilani