Karya Anak-Anak, Toyota Umumkan Pemenang Dream Car Art di GIIAS 2022

Dani M Dahwilani · Kamis, 18 Agustus 2022 - 04:39:00 WIB
Karya Anak-Anak, Toyota Umumkan Pemenang Dream Car Art di GIIAS 2022
Toyota umumkan pemenang karya mobil impian anak-anak TDCAC di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. (Foto: TAM)

JAKARTA, iNews.id - Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2022 mencapai babak puncak. Setelah melalui tahap seleksi dan penjurian, Toyota mengumumkan pemenang mobil impian anak-anak TDCAC 2022 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan Toyota secara konsisten menggelar TDCAC sejak 2004. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program keberlanjutan Toyota untuk pendidikan nonformal bagi anak-anak melalui pengembangan kreativitas dalam menciptakan solusi mobilitas masa depan.

“Kami merasa bangga karena impian anak-anak telah menginspirasi kami untuk menciptakan solusi mobilitas bagi masyarakat. Belajar banyak dari gambar anak-anak ini, bagaimana mereka melihat mobilitas masa depan yang dikemas dalam ide yang menarik dan orisinal, mempunyai empati terhadap kondisi sosial, harapan akan perubahan lingkungan dan dunia yang lebih baik,” ujar Henry di GIIAS 2022, ICE BSD City, Tangerang, Rabu (17/8/2022).

Pada tahun ini, lanjut dia, walau masih di tengah banyak keterbatasan akibat Covid-19, anak-anak Indonesia menunjukkan antusiasme sangat besar terhadap kontes ini. Terbukti lebih dari 2.000 karya diterima panitia berasal dari 20 provinsi di Indonesia.

Para peserta TDCAC juga semakin inklusif karena berasal dari semua kalangan masyarakat dan dengan latar belakang beragam. Hal membanggakan adalah karya-karya peserta TDCAC sangat menginspirasi, penuh ide kreatif, dan memiliki kualitas gambar yang semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda