Kembali Bangkit, Kia Luncurkan Seltos di Indonesia Pekan Depan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 09:05 WIB
Kembali Bangkit, Kia Luncurkan Seltos di Indonesia Pekan Depan

PT Kreta Indo Artha (KIA), agen pemegang merek (APM) baru Kia di Indonesia akan meluncurkan mobil pertamanya Seltos, pekan depan. (Foto: Kia)

JAKARTA, iNews.id - Di bawah manajemen baru, Kia kembali bangkit menghadirkan mobil teranyarnya di Indonesia pada 2020. Mobil pertama yang akan mereka luncurkan adalah model sport utility vehicle (SUV) Kia Seltos.

Kepastian kehadiran mobil ini berdasarkan undangan yang diterima iNews.id dari PT Kreta Indo Artha (KIA), agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia. Di mana acara Grand Launch The All-New Seltos akan dihelat pada 20 Januari 2020.

Sebelumnya, beredar foto-foto Kia Seltos di akun Instagram @kiasemarangpusat. Dari unggahan tersebut, terlihat desainnya yang gahar berkat gril tiger nose, LED headlight dan LED DRL dipadu dengan lampu sein serta foglamp LED.

Sementara sektor belakang dilengkapi LED taillight modern dan futuristik yang terhubung dengan garis krom. Di bawahnya terpasang dual-muffler cover yang hanya berfungsi sebagai pemanis tampilan, serta skid-plate.

Performanya diprediksi bakal menggendong mesin bensin 1.400 cc turbocharge yang menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi maksimum 242 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke dua roda depan.

Karena terlahir sebagai SUV compact 5-seater, mobil ini nantinya akan bersaing dengan Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, Hyundai Kona, Mazda CX-3 dan Toyota C-HR. Untuk harga, kemungkinan akan diumumkan pada saat peluncuran.

Editor : Dani Dahwilani