Kembangkan Mobil Otonom, Volkswagen Bajak Mantan Pejabat Apple

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 15:15 WIB
Kembangkan Mobil Otonom, Volkswagen Bajak Mantan Pejabat Apple

Mantan pejabat Apple, Alexander Hitzinger bertanggung jawab atas usaha Volkswagen mengembangkan kendaraan otonom. (Foto: Road & Track)

WOLFSBURG, iNews.id - Perusahaan induk otomotif Jerman, Volkswagen AG mengumumkan telah merekrut seorang eksekutif dari perusahaan teknologi Apple. Dia bertanggung jawab mengembangkan teknis divisi kendaraan komersial Volkswagen.

Dilansir dari Reuters, Kamis (10/1/2019), eksekutif bernama Alexander Hitzinger itu juga akan mengambil tanggung jawab terkait usaha Volkswagen mengembangkan kendaraan swakemudi atau otonom yang menawarkan 'Mobilitas sebagai Layanan'.

Penunjukan tersebut datang ketika Volkswagen berupaya memenuhi tantangan dari perusahaan teknologi Silicon Valley yang bekerja mengembangkan mobil swakemudi hemat bahan bakar.

Nama Hitzinger sebenarnya sudah tidak asing di dunia teknologi dan otomotif. Dia pernah mengerjakan proyek mobil listrik Apple, setelah sebelumnya bekerja di Porsche, divisi mobil sport Volkswagen.

Selain itu, insinyur kelahiran Jerman tersebut juga memiliki pengalaman bekerja di balap tim Formula 1 (F1) bersama Red Bull Technology.


Editor : Dani Dahwilani