Kembaran Wuling Almaz, MG Hector Diklaim Punya Teknologi Melimpah

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 04 April 2019 - 19:00 WIB
Kembaran Wuling Almaz, MG Hector Diklaim Punya Teknologi Melimpah

Meski punya tampilan serupa Wuling Almaz, MG Hector diklaim punya banyak fitur dengan teknologi melimpah. (Foto: Autocar India)

MUMBAI, iNews.id - Kembaran Wuling Almaz, Chevrolet Captiva, dan Baojun 530 bernama MG Hector, resmi mengaspal di India. Meski punya tampilan serupa, MG Hector diklaim punya banyak fitur dengan teknologi melimpah.

Dikutip dari Rushlane, Kamis (4/4/2019), seluruh fitur yang disematkan MG Hector sudah terhubung dengan internet. Teknologi mutakhir sepenuhnya membuat MG Hector bisa terhubung dengan internet melalui koneksi onboard dan internet nirkabel ke perangkat lain.

Teknologi ini juga membuat MG Hector menjadi SUV pertama yang terhubung dengan internet di India. "Integrasi internet dengan mobil didukung dengan fitur yang bisa memastikan pengalaman berkendara lancar dan diperbarui untuk pelanggan MG di India," ujar Presiden dan Managing Director MG Motor India, Rajeev Chaba.

Dia menuturkan, dukungan jaringan internet 5G di India bisa membuat MG Hector terus berinovasi mengembangkan fiturnya.

"Melalui kartu SIM dan OTA, MG Hector dipastikan akan terus berkembang untuk menciptakan pengalaman berkendara yang mulus selama masa pakai mobil," kata Rajeev.

Urusan teknologi, MG turut menggandeng beberapa perusahaan teknologi terkemuka di dunia, seperti Microsoft untuk sistem keamanan dan perlindungan privasi; Cisco untuk layanan konektivitas; dan Gaana untuk aplikasi musik.

Selain itu, MG juga mengajak perusahaan navigasi, TomTom, dan UNLIMIT untuk memberikan pengetahuan pelanggan dalam mobilitas yang terhubung dengan smartphone.

Aliansi dengan Nuance Communication dilakukan untuk membuat MG Hector bisa berkomunikasi dengan pengemudi. Sistem tersebut bernama iSMART yang berfungsi seperti Google Assistant.


Editor : Dani Dahwilani

TAG :