Kia Grand Carnival Menyusul Mengaspal di India

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 07 November 2018 - 23:31 WIB
Kia Grand Carnival Menyusul Mengaspal di India

Kia Motors kabarnya akan membawa Grand Carnival ke pasar India setelah perusahaan melakukan uji pasar. (Foto: AutoDeal)

NEW DELHI, iNews.id - Kia Motors kabarnya akan membawa Grand Carnival ke pasar India setelah perusahaan melakukan uji pasar terhadap ketertarikan masyarakat terhadap big MPV tersebut. Sebelumnya, Kia terlebih dahulu memboyong Carnival dengan nama lain Grand Sedona di Indonesia.

Dilansir dari Autocar India, Rabu (7/11/2018), Kia Grand Carnival cukup unik dengan memiliki beragam konfigurasi, yakni 7-penumpang, 8-penumpang, 9-penumpang, bahkan 11-penumpang.

Namun, khusus pasar India, Kia sepertinya akan memboyong konfigurasi 7-penumpang. Selain itu, Kia juga menawarkan Carnival versi captain seat untuk baris tengah dengan sandaran kaki.

Secara visual, Kia Grand Carnival memiliki dimensi panjang 5.115 mm, lebar 1.985 mm, dan tinggi 1.755 mm. Grand Carnival diklaim lebih lega dibanding para pesaing di segmen yang sama.

Grand Carnival akan memiliki teknologi yang berlimpah, serta fitur-fitur menarik, seperti dual-sunroof, 3-zone climate control, airbag depan dan samping, dan multiple USB untuk pengisian daya.

Namun, Grand Carnival hanya ditawarkan dalam varian mesin diesel untuk India. Di pasar internasional, Carnival memiliki tenaga 200 hp dari mesin diesel.


Editor : Dani Dahwilani