Kia Kenalkan Teknologi Masa Depan pada Mobil Listrik e-Soul

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 23:27 WIB
Kia Kenalkan Teknologi Masa Depan pada Mobil Listrik e-Soul

Kia e-Soul menyematkan teknologi telematika UVO CONNECT yang akan dibenamkan pada mobil-mobil masa depan. (Foto: Carscoops)

JENEWA, iNews.id - Dalam ajang Geneva Motor Show 2019, Kia membawa beberapa line-up terbaru. Salah satunya mobil listrik e-Soul. Kehadiran kendaraan ini sekaligus mengenalkan teknologi telematika UVO CONNECT yang akan disematkan ke mobil-mobil masa depan Kia.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (13/3/2019), New Kia e-Soul merupakan crossover yang lebih dinamis dan inovatif dari sebelumnya. Mobil ini menawarkan pilihan dua powertrain jarak jauh nol-emisi.

Masing-masing, paket baterai generasi baru e-Soul berkapasitas 64 kWh dan paket 39,2 kWh yang mampu menghemat energi hingga 30 persen dibandingkan kendaraan listrik lain di Eropa. Mobil ini ditawarkan di Eropa tanpa opsi mesin pembakaran internal.

Kia e-Soul

"Dengan e-Soul yang ditunjukkan hari ini, menandakan semakin banyak powertrain listrik di jalan dan pertumbuhan kendaraan listrik kami akan terus berlanjut," ujar Kepala Staf Operasional Kia Motors Eropa, Emilio Herrera.

New e-Soul memiliki desain berbentuk kotak, dengan torehan garis baru, detail lebih tajam dan elemen pencahayaan lebih teknis, serta pilihan warna baru.

Kia

Masuk ke ruang kabin, terdapat sistem Sound Mood Lighting baru dan berbagai teknologi lain, seperti pengisi daya smartphone nirkabel, kursi depan berpemanas dan berventilasi, Head-Up Display, dan sistem suara Harman Kardon premium.

Di tengah dashboard-nya terdapat layar lebar TFT LCD 10,25 inci yang menampilkan sistem telematika UVO CONNECT Kia baru. UVO CONNECT menempatkan informasi yang banyak, seperti sistem navigasi, prakiraan cuaca, dan ketersediaan parkir.

Kia e-Soul
UVO CONNECT juga menyediakan informasi pengisian kendaraan, termasuk lokasi stasiun pengisian daya terdekat, ketersediaan pengisi daya, dan kompatibilitas sambungan. Sistem ini juga dapat diakses melalui aplikasi smartphone UVO.

Rencananya, Kia e-Soul baru akan dijual pada kuartal pertama 2019 di pasar Eropa dengan harga masih dirahasiakan.


Editor : Dani Dahwilani