Komunitas Mobil Offroad di Indonesia Makin Berkembang

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 13:16:00 WIB
Komunitas Mobil Offroad di Indonesia Makin Berkembang
Pengda IOF Nusa Tenggara Barat (NTB) berusaha menjaga animo komunitas dengan menggelar kompetisi offroad. (Foto: IOF NTB)

JAKARTA, iNews.id - Penggemar mobil offroad di Indonesia semakin berkembang. Ini ditandai dengan banyaknya kegiatan yang diselenggarakan Indonesia Offroad Federation (IOF) di berbagai daerah.

Salah satunya di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketua Pengda IOF NTB Lalu Herman Mahaputera berusaha menjaga animo komunitas dengan menggelar kompetisi offroad. Salah satunya dengan menggulirkan seri kejuaraan daerah racing adventure, The Mandalika Offroad Championsip 2019.

“Saya berharap dari NTB akan segera lahir banyak offroader yang bisa mengharumkan nama daerah di pentas nasional,” ujar pria yang akrab disapa dr Jack ini dalam keterangan persnya, Kamis (4/7/2019).

Melalui kompetisi yang terjadwal membuat off road di Nusa Tenggara Barat semakin hidup.

Ketua Panitia The Mandalika Offroad Championsip 2019 Bambang Suhermanto mengatakan, jumlah peserta dibanding seri 1 mengalami peningkatan. Sedikitnya 40 lebih mengikuti ajang ini.

"Pesertanya pun enggak cuma berasal dari Mataram, tetapi juga dari Sumbawa, Bali, Surabaya dan Yogyakarta," katanya.

Agar proses alih teknologi dan skill offroad bisa berjalan dengan baik, dr Jack juga mengajak rekan-rekannya tergabung dalam Tim Galena Offroad untuk ikut berpartisipasi di ajang Kejurda Racing Adventure IOF NTB.

Ada yang menarik pada kejurda seri dua kali ini, yaitu lokasi lomba berdekatan dengan kawasan yang akan dibangun Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah. Di mana kawasan ini dikelola oleh Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC). Alam perbukitan pantai dengan kontur naik turun jadi handicap yang mampu menguji adrenalin peserta. Sepintas terlihat mudah namun sebenarnya cukup susah jika dilewati dengan target waktu tercepat.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda