Komunitas Mobil Soluna Rayakan Hari Jadi Ke-15 Bantu Warga Terdampak Covid-19

Riyandy Aristyo · Jumat, 24 April 2020 - 22:17 WIB
Komunitas Mobil Soluna Rayakan Hari Jadi Ke-15 Bantu Warga Terdampak Covid-19

Toyota Soluna Community merayakan hari jadi ke-15 dengan memberikan bantuan fasilitas penunjang kesehatan dan kebersihan bagi terdampak Covid-19. (Foto: Toyota Soluna Community)

JAKARTA, iNews.id - Toyota Soluna Community (TSC) merayakan hari jadi ke-15 dengan memberikan bantuan berupa fasilitas penunjang kesehatan dan kebersihan. Ini dilakukan untuk mencegah meluasnya pandemi virus corona (Covid-19).

Ketua Umum TSC, Eko Chandra mengatakan, fasilitas penunjang kesehatan dan kebersihan tersebut disalurkan ke sejumlah Rumah Sakit, Yayasan Panti Jompo dan warga di Jakarta, Depok, Bekasi, Sukabumi, Bogor dan Bandung.

"Kami menyalurkan perlengkapan kebutuhan kesehatan kepada warga, rumah sakit, yayasan dan panti jompo," ujar Eko dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, Jumat (24/4/2020).

Eko menuturkan, momen sosial ini sekaligus merayakan hari jadi TSC ke-15 dengan tema kampanye #tscadauntukanda yang menceriminkan kepedulian TSC terhadap lingkungan sosial.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TSC di hari jadinya ke-15. Kami ingin turun langsung melakukan kegiatan sosial dan berbagi ke sesama. Ini saatnya komunitas otomotif peduli terhadap isu Covid-19 yang sudah mewabah di Indonesia," katanya.

Dalam donasi kali ini, TSC mengumpulkan dana sebesar Rp20 juta hasil dari penggalangan dana member TSC melalui program 'Gerakan 15 Ribu dalam 15 Tahun TSC'.

"Gerakan ini artinya setiap member menyumbang dana sebesar Rp15 ribu. Total uang donasi kami belanjakan dalam bentuk barang, seperti vitamin, masker, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan portable," ujar Eko.

Sebagai informasi, di usia ke-15 tahun TSC sudah mempunyai member sebanyak 2.500 orang yang tersebar di 35 chapter seluruh Indonesia. TSC aktif dalam kegiatan touring, modifikasi, keamanan berkendara, dan kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Editor : Dani Dahwilani