Kualitas Tak Sesuai, Perusahaan Ini Batalkan Pesanan 85 Unit Tesla Model 3

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 20 Agustus 2019 - 10:45 WIB
Kualitas Tak Sesuai, Perusahaan Ini Batalkan Pesanan 85 Unit Tesla Model 3

Ditemukan cacat, perusahaan rental mobil asal Jerman, Nextmove membatalkan pesanan sedan listrik Tesla Model 3 sebanyak 85 unit. (Foto: Motor Authority)

MUNICH, iNews.id - Perusahaan rental mobil asal Jerman, Nextmove membatalkan pesanan sedan listrik Tesla Model 3 sebanyak 85 unit senilai 5 juta euro atau sekitar Rp79 miliar. Ini lantaran ditemukan masalah pada 15 unit mobil yang sudah diterima sebelumnya.

Dikutip dari Reuters, Selasa (20/8/2019), sebenarnya Nextmove memesan 100 unit Tesla Model 3. Namun, saat menerima 15 unit pertamanya, perusahaan menemukan ketidaksesuaian kualitas pada sedan listrik tersebut.

Nextmove mengatakan, sedan Tesla Model 3 yang mereka terima ditemukan kecacatan pada kabel, cat, dashboard dan lampu depan. Sebagian dari komponen itu lecet pada permukaannya.

Di sisi lain, Tesla mengklaim akan menyiapkan kendaraan pengganti. Konsumen yang tidak puas atas kendaraan yang dibeli dapat mengajukan pengembalian uang secara utuh selama tujuh hari setelah pembelian.

"Kami percaya keputusan pelanggan untuk tidak menerima Model 3 yang tersisa tidak sepenuhnya karena masalah kualitas," kata Tesla.

Kedua perusahaan tersebut berselisih karena Tesla tidak ingin membatalkan pesanan. Sementara Nextmove sudah terlanjur kecewa dan tidak ingin menerima sisa dari pesanan tersebut.

Editor : Dani Dahwilani