Lalamove Maksimalkan Layanan Kendaraan MPV dan Van

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 18:03 WIB
Lalamove Maksimalkan Layanan Kendaraan MPV dan Van

Jenis kendaraan roda empat yang dapat dimanfaatkan jasa pengiriman barang adalah mobil multi purpose vehicle (MPV) atau city car dan van. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id - Kebutuhan kendaraan untuk jasa angkutan pengiriman barang atau logistik semakin meningkat. Hal ini menjadi peluang bagi pemilik kendaraan menjadikan tunggangannya sebagai unit usaha.

Adapun jenis kendaraan roda empat yang dapat dimanfaatkan untuk usaha tersebut adalah mobil multi purpose vehicle (MPV) atau city car dan van. Langkah ini diambil platform jasa pengiriman barang Lalamove dalam meningkatkan layanannya.

Mereka memberikan kesempatan bagi pemilik mobil kendaraan tersebut untuk menjadi mitra dalam jasa pengiriman logistik. Apa syaratnya?
 
Marketing Manager Lalamove Indonesia, David Ceasario mengemukakan, kedua model armada ini dimanfaatkan dikarenakan permintaan pasar yang tinggi untuk pengiriman volume lebih besar dan jumlah banyak. Sebelumnya, Lalamove sudah bermitra dengan kendaraan roda dua.

"Kami mendapatkan permintaan cukup tinggi dari berbagai jenis industri baru yang membutuhkan pengiriman dengan armada punya muatan lebih besar, serta penanganan khusus. Di mana secara spesifik hal ini yang dapat dipenuhi dua jenis armada baru yang ditawarkan Lalamove, yaitu MPV dan van," ujarnya di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Dia menerangkan syarat kendaraan yang digunakan untuk jasa pengiriman Lalamove memiliki surat-surat lengkap, kondisi mobil baik dan usia kendaraan maksimal 5 tahun.

Untuk layanan, kendaraan van dapat mengangkut barang dengan berat maksimal 600 kg, sementara ruang kargonya menawarkan panjang 210 cm, lebar 150 cm, dan tinggi 120 cm. Untuk MPV atau city car bisa membawa barang hingga 350 kg, panjang ruang kargo 175 cm, lebar 100 cm, dan tinggi 85 cm.

David menyebutkan, Lalamove memberikan layanan pengiriman barang untuk individu dan pelaku bisnis dengan cakupan wilayah Jakarta Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Untuk jasa pengiriman, perusahaan memberikan tarif, masing-masing jenis kendaraan roda dua Rp16.000 flat untuk 5 km pertama, mobil MPV Rp16.500 untuk 3 km pertama, dan untuk kendaran van Rp145.000 untuk 15 km pertama.


Editor : Dani Dahwilani