Lanjutkan Kolaborasi, Toyota dan Peugeot Bikin Mobil Van

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 23:25 WIB
Lanjutkan Kolaborasi, Toyota dan Peugeot Bikin Mobil Van

Kerja sama antara Toyota dan Peugeot akan berlanjut dengan melahirkan mobil baru dari segmen Van. (Foto: Autoindustriya)

TOKYO, iNews.id - Kerja sama antara Toyota dan Peugeot telah menelurkan beberapa model mobil, antara lain Toyota Aygo dan Peugeot 107. Kabarnya, kolaborasi ini akan berlanjut dengan melahirkan mobil baru dari segmen Van.

Dilansir dari Autoindustriya, Kamis (6/12/2018), Toyota dan Peugeot akan mengenalkan small van yang dijuluki proyek C-Van. Proyek ini akan menghasilkan varian Toyota, Peugeot, dan Citroen yang rencananya akan dipasarkan di Eropa.

Mengintip van milik Peugeot bernama Traveler yang melanglang buana di seluruh dunia termasuk Asia, tak menutup kemungkinan van baru garapan Toyota-Peugeot membidik pasar Asia.

Sampai saat ini, belum ada detail lengkap mengenai proyek C-Van. Namun sepertinya mobil tersebut akan mirip dengan small MPV Toyota Sienta atau Voxy yang dijual di pasar Asia.

Dalam proyek ini, Peugeot akan sepenuhnya menangani desain interior dan eksterior. Sementara Toyota akan berfokus pada performa, baik mesin maupun suspensi.


Editor : Dani Dahwilani