Lebih Kencang, Lamborghini dan Ferrari Kedatangan Penantang Baru

Riyandy Aristyo ยท Senin, 11 Februari 2019 - 15:15 WIB
Lebih Kencang, Lamborghini dan Ferrari Kedatangan Penantang Baru

Gendong mesin listrik, Pininfarina Battista diklaim lebih cepat dari duo hypercar Italia, Lamborghini dan Ferrari. (Foto: AutoweeK)

MUNCHEN, iNews.id - Pasar hypercar akan kedatangan pemain baru. Dia adalah Battista. Supercar ini diklaim lebih cepat dari duo pabrikan Italia, Lamborghini dan Ferrari.

Dilansir dari Autoweek, Senin (11/2/2019), hypercar produksi pabrikan Jerman, Automobili Pininfarina ini akan menjalani debut di gelaran Geneva Motor Show 2019, pada 7-17 Maret mendatang.

Istimewanya, Battista yang akan dirilis di Swiss ini merupakan mobil bertenaga listrik. Hypercar tersebut juga menjadi kendaraan komersial pertama pabrikan di bawah naungan Mahindra Group.

Battista dibekali mesin listrik yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal 1.900 hp dan torsi 2.300 Nm. Mesin bertenaga luar biasa itu mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu dua detik.

Sementara kecepatan maksimalnya bisa ditempuh dengan waktu 12 detik. Hypercar ini juga bisa menjangkau jarak hingga 450 kilometer hanya dalam sekali pengisian daya.

Automobili Pininfarina hanya akan memproduksi Battista 150 unit saja pada 2020. Jumlah itu akan dibagi ke Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah dan Asia. Masing-masih dijatah 50 unit.


Editor : Dani Dahwilani