Masalah Emisi, 79.000 Unit Mobil Diesel Hyundai Kena Recall

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 18:23 WIB
Masalah Emisi, 79.000 Unit Mobil Diesel Hyundai Kena Recall

Hyundai Motor Co akan menarik kembali (recall) sebanyak 79.000 unit kendaraan diesel terkait masalah pada komponen emisi. (Foto: Yonhap)

SEOUL, iNews.id - Produsen mobil terbesar Korea Selatan, Hyundai Motor Co akan menarik kembali (recall) sebanyak 79.000 unit kendaraan diesel. Langkah ini dilakukan terkait masalah pada komponen emisi.

Dilansir dari Yonhap, Rabu (9/1/2019), kendaraan yang terkena recall mencakup tiga model. Di mana berdasarkan hasil pembakaran ditemukan zat oksida berlebihan ke udara. Tiga model tersebut adalah sedan Grandeur bermesin diesel 2.2 liter, Megatruck dan truk Mighty.

"Kementerian merekomendasikan Hyundai untuk menarik kembali 30.945 unit sedan diesel Grandeur karena bagian emisi yang rusak," ujar pejabat Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan.

"Namun untuk dua model truk, produsen mobil itu secara sukarela menyerahkan rencana penarikannya kepada kementerian," katanya.

Rencana penarikan mobil Hyundai ini sejalan dengan dorongan pemerintah untuk mengurangi kendaraan bertenaga diesel di jalan dan debu halus yang berbahaya bagi kesehatan.


Editor : Dani Dahwilani