Masuk Indonesia, MG Bangun 7 Dealer Berstandar Internasional

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 21:45 WIB
Masuk Indonesia, MG Bangun 7 Dealer Berstandar Internasional

Setelah resmi masuk ke pasar Indonesia, MG mulai melebarkan sayapnya dengan membangun tujuh dealer. (Foto: MG)

JAKARTA, iNews.id - Setelah resmi masuk ke pasar Indonesia, MG mulai melebarkan sayap dengan membangun dealer. Konsep dealer yang dihadirkan berstandar internasional.

"Kami ingin konsumen MG benar-benar merasakan pengalaman rasa Inggris tidak hanya saat mengendarai ZS, tapi juga ketika masuk ke dalam fasilitas outlet kami," ujar Sales Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito dalam keterangan persnya, Kamis (18/6/2020).

Bermitra dengan beberapa daler lokal, seperti Andalan, Eurokars, Hascar, dan Nusantara, MG Motor Indonesia saat ini telah mendirikan tujuh outlet dengan konsep sales, service, dan sparepart (3S)) di Jabodetabek dan Bandung.

Setiap outlet memiliki unit tata letak yang sama sehingga kenyamanan konsumen tetap terjaga saat mengeksplorasi fasilitas outlet sambil menjaga jarak aman fisik pada masa pandemi.

"Kami menerapkan fasilitas penunjang seperti pemeriksaan temperatur tubuh dan hand sanitizer sebelum memasuki outlet MG, hingga penyerahan unit yang telah disanitasi kepada konsumen," katanya.

Tak hanya itu, sejumlah teknisi di setiap delaer MG sudah mendapatkan pelatihan khusus dari Thailand. "Teknisi yang kami pekerjakan di seluruh bengkel resmi MG telah mengikuti pelatihan khusus di Thailand dan tersertifikasi untuk menangani unit MG," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Sebagai informasi, William Morris dan Cecil Kimber memiliki misi utama ketika mendirikan MG Motor di Inggris pada 1924. Yaitu, ingin memberikan pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one of a kind kepada setiap pengendara. Standar Brit Dynamic pada setiap model dikembangkan brand mobil asal Inggris ini yang diklaim mampu menampilkan identitas khas dan berkelas.

Editor : Dani Dahwilani