Mau Jual Kendaraan, Ingat Harga Mobil Turun Rp100.000 per Hari

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 07:35 WIB
Mau Jual Kendaraan, Ingat Harga Mobil Turun Rp100.000 per Hari

Banyak pemilik kendaraan lebih memilih menahan mobil hingga berbulan-bulan sampai bertemu pembeli yang pas. (Foto: What's Up Life)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pemilik kendaraan yang ingin menjual mobil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya berapa lama Anda menunggu pembeli yang pas.

Kebanyakan pemilik kendaraan akan berusaha mempertahankan harga kendaraan sesuai dengan benderol yang ditawarkan. Jika tawaran tidak cocok, banyak di antara mereka yang lebih memilih menahan mobil hingga berbulan-bulan sampai bertemu pembeli yang pas.

Namun, tahukah Anda menunggu pembeli yang cocok tidak semuanya benar. Kenapa demikian?

Chief Executive Officer (CEO) BeliMobilGue, Johnny Widodo menerangkan, harga mobil setiap hari terdepresiasi atau mengalami penurunan sebesar Rp100.000 per hari. Semakin lama ditunda, makin turun harga jual mobil tersebut.

"Begitu mobil itu kena aspal keluar dari dealer, harganya langsung jatuh. Mau baru dipakai sejam atau dua jam harganya pasti turun," ujar mantan bos perusahaan transaksi nontunai OVO ini di Jakarta.

Dia menyebutkan, jika pemilik kendaraan menahan kendaraan dua bulan, bisa dipastikan harganya turun tajam. Terlebih, penjualan mobil bekas terus bergulir seiring dengan banyaknya kendaraan baru keluar, sehingga memberikan banyak pilihan bagi pembeli.

"Untuk itu, dia menyarankan pemilik kendaraan memanfaatkan platform digital. Terlebih saat ini banyak penjualan mobil bekas secara online, seperti BeliMobilGue," katanya.

Johnny menuturkan dengan memanfaatkan penjualan online, pemilik kendaraan tidak perlu repot membawa mobil hanya untuk bertemu calon pembeli. "Dengan penjualan mobil bekas online, pemilik kendaraan hemat waktu dan tenaga. Mereka tinggal nunggu, hitungan jam bahkan mobil sudah bisa terjual," katanya.


Editor : Dani Dahwilani