Mazda Rilis Mobil Listrik Pertama pada 2020

Riyandy Aristyo ยท Senin, 03 Desember 2018 - 12:15 WIB
Mazda Rilis Mobil Listrik Pertama pada 2020

Pabrikan mobil Jepang, Mazda yang dikabarkan akan merilis mobil listrik dan plug-in hybrid pertama pada 2020. (Foto: Top Speed)

TOKYO, iNews.id - Persaingan mobil ramah lingkungan semakin memanas. Setelah Nissan mengumumkan mobil listrik baru pada awal tahun depan, giliran Mazda yang dikabarkan akan merilis mobil listrik dan plug-in hybrid pertama pada 2020.

Dikutip dari Top Speed, Senin (3/12/2018), secara visual desain mobil listrik Mazda ini tidak berbeda dengan produk lain dan tidak melibatkan campur tangan Toyota dalam pengembanganannya. Seperti diketahui, keduanya sudah menjalin kerja sama sejak 2017.

Mazda sendiri telah mulai mengulik mobil listriknya jauh sebelum menjalin kerja sama dengan Toyota. Namun, kolaborasi diperlukan bertujuan menimba ilmu lebih banyak terkait kendaraan ramah lingkungan.

Diprediksi, mobil listrik Mazda akan bergenre crossover. Hal ini dikarenakan kondisi pasar yang sedang menggemari mobil dengan tampilan kombinasi SUV dan MPV tersebut.

Namun, selama ini Mazda terkenal sebagai pabrikan yang kerap melawan arus. Jadi, ada kemungkinan mobil listrik mereka tak akan bergenre crossover.


Editor : Dani Dahwilani