Melihat Peluang MG ZS Electric Mengaspal di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:46 WIB
Melihat Peluang MG ZS Electric Mengaspal di Indonesia

MG ZS Electric Mengaspal di Indonesia (Foto : India today)

JAKARTA, iNews.id - MG (Morris Garage) Motor Indonesia telah resmi menjual MG ZS versi bensin di Tanah Air. Ternyata, SUV ini juga punya varian electric (EV) yang dipasarkan di India sejak 2019.

Lantas, bagaimana peluang MG ZS EV untuk mengaspal di Indonesia?

Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, pihaknya kini tengah fokus untuk mempromosikan MG ZS varian bensin lantaran konsumennya banyak.

"Saat ini kami ingin fokus promosi MG ZS versi bensin dahulu karena MG juga baru hadir di Indonesia. Ke arah sana ada (versi listrik) tapi harus benar-benar penuh perhitungan," kata Arief, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Arief menambahkan, pihaknya masih ingin memastikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kendaraan ramah lingkungan seperti segmen pasar, infrastruktur, regulasi, serta hal-hal lainnya sudah siap.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Masyarakat Indonesia pada produk EV kami dan berharap produk tersebut dapat memasuki pasar Indonesia di waktu yang tepat," katanya.

Selain di India, MG ZS EV juga ditawarkan untuk konsumen Thailand yang memang sudah memiliki peraturan terkait mobil listrik. Desainnya yang modern dan atraktif, SUV ini sudah memiliki pasar di negeri Gajah Putih tersebut.

Editor : Vien Dimyati