Meluncur Besok, Ini Bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

Riyandy Aristyo ยท Senin, 14 Januari 2019 - 18:35 WIB
Meluncur Besok, Ini Bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

Gambar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru telah banyak tersebar secara online, mulai dari Instagram, Facebook hingga konten video YouTube. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Bocoran-bocoran mengenai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru hangat dibicarakan. Sejak akhir 2018, beberapa orang sudah banyak memposting gambar rendering, desain eksterior dan interior low MPV yang akan diluncurkan pada Selasa, 15 Januari 2019 ini.

Jelang kehadiran resminya, berikut bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber:

Meluncur Berbarengan

Seperti kebiasaan sebelumnya, dua bersaudara Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru meluncur pada hari yang sama. Toyota Avanza dijadwalkan diluncurkan pagi di salah satu hotel berbintang kawasan Senayan, Jakarta. Sementara Daihatsu Xenia siang di wilayah BSD City, Tangerang.

Bocoran Harga

Meski fisiknya sudah banyak tersebar di media sosial, soal harga belum banyak yang mengetahui. Rumor yang beredar, harga Avanza terbaru tidak jauh beda dengan harga produk sebelumnya.

"Khusus Toyota Avanza terbaru, enggak ada kenaikan harga. Kalaupun ada, tidak terlalu jauh dengan harga generasi sebelumnya," ujar Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandi saat dikonfirmasi iNews.id, beberapa waktu lalu.

Adapun saat ini, harga Grand New Toyota Avanza di kisaran Rp191,2 juta - Rp221,250 juta. Sementara Avanza Veloz dibanderol Rp215,6 juta - Rp239,4 juta.

Sementara beberapa sales Daihatsu mengatakan, Xenia baru kemungkinan lebih mahal Rp5 juta sampai Rp10 juta dari model lama. Di mana harga Xenia model lama dibanderol mulai dari Rp183,35 juta untuk tipe terendah hingga Rp217 juta varian tertinggi.

Gambar dan Video Sudah Tersebar

Avanza Veloz
Gambar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru telah banyak tersebar secara online, mulai dari Instagram, Facebook hingga konten video YouTube.

Secara visual, baik Avanza maupun Xenia mengalami perubahan (facelift) di bagian depan dan belakang. Dari bocoran informasi yang beredar, sektor lampu menggunakan desain bertingkat (double layer) untuk penerangan depan, serta foglamp menyatu dengan bemper baru yang lebih sporty. Begitupun dengan Xenia terbaru yang desainnya tak jauh berbeda dengan Avanza anyar.

Avanza Veloz
Sementara di bagian kabin, untuk Avanza Veloz dipasang layar untuk penumpang tengah dan belakang. Selain itu, untuk menghidupkan mesin model ini telah menggunakan tombol Engine Start Stop otomatis.

Sudah Dapat Dipesan

Belum resmi diluncurkan, beberapa sales Toyota dan Daihatsu sudah mulai menawarkan booking fee untuk kedua MPV terbaru.

"Jadi baru untuk booking fee saja, estimasi harga belum. Apalagi spesifikasi belum ada juga. Tetapi sudah pasti meluncur pertengahan bulan ini," kata salesman, yang tak ingin disebutkan namanya.

Bulan lalu, sebenarnya para wiraniaga Toyota dan Daihatsu sudah ada yang menawarkan seperti ini, tetapi kali ini lebih giat dan terbuka. Bahkan, ada yang menjanjikan penawaran menarik untuk 100 pemesan pertama.

"Pemesanan sekarang lebih baik, karena bisa dapat unit lebih awal. Informasi harga dan spesifikasi lengkap akan kami informasikan menyusul, sekarang cukup bayar uang tanda jadi Rp5 juta dan foto copy KTP saja," kata salesman tersebut

Avanza Veloz


Editor : Dani Dahwilani