Meluncur di Australia, SUV Pertama Toyota Berteknologi Hybrid

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 10 November 2018 - 15:18 WIB
Meluncur di Australia, SUV Pertama Toyota Berteknologi Hybrid

Toyota RAV4 luncurkan SUV pertama bersistem hybird. (Foto: To

TOKYO, iNews.id - Toyota dikabarkan akan merilis RAV4 di Australia pada kuartal kedua 2019. Mobil ini merupakan SUV pertama Toyota yang menggunakan sistem hybrid.

Dikutip dari Caradvice, Sabtu (10/11/2018), selain dukungan sistem hybrid, RAV4 terbaru juga mendapatkan tiga pilihan mesin yakni mesin bensin 2.0L, 2.5L dan mesin bensin 2.5L dengan motor listrik.

Mesin bensin yang pertama 2.0L naturally asprated yang dipadukan dengan sistem penggerak roda depan yang menghasilkan tenaga 127 kW dan torsi 203 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan atau CVT dengan gear baru.

Mesin bensin yang kedua sedikit lebih besar yaitu 2.5L naturally aspirated 4-pot yang menghasilkan tenaga 152 kW dengan torsi puncak 243 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Sistem all-wheel drive untuk versi mesin 2.5L bisa menggerakkan 50 persen torsi ke poros belakang dan mendistribusikannya ke roda luar di sudut itu, berkat sistem vectoring Toyota yang baru.

Terakhir, mesin bensin 2.5L, dengan motor listrik ber-output 155 kW. Tenaganya disalurkan ke keempat roda melalui sistem all-whell drive listrik yang menggunakan generator motor tambahan pada as roda belakang untuk menyediakan drive on demand.

Hingga 80 persen torsi mesin dapat dikirim ke belakang saat diperlukan, tetapi standar mobil untuk penggerak roda depan bisa menghemat bahan bakar dalam kondisi normal.


Editor : Adhityo Fajar