Meluncur di Las Vegas, Ini Tampang Mercedes-Benz CLA Generasi Ke-2

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 21:15 WIB
Meluncur di Las Vegas, Ini Tampang Mercedes-Benz CLA Generasi Ke-2

Mercedes-Benz merilis CLA generasi kedua di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas, AS. (Foto: Paultan)

LAS VEGAS, iNews.id - Baru-baru ini, produsen mobil Jerman, Mercedes-Benz merilis CLA generasi kedua di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Apa keistimewaan mobil ini?

Dilansir dari Paultan, Kamis (10/1/2019), CLA tidak mengadopsi model A-Class sepenuhnya. Tampilan mobil ini terlihat lebih stylist dengan desain lampu baru.

Sementara bagian belakang cukup mudah dikenali karena memiliki lampu belakang melengkung ke samping. Sektor belakang akan menjadi trademark model coupe untuk membedakan varian empat pintu atau SUV.

MCL
Selain itu, mobil ini memiliki badge edisi khusus berwarna oranye yang mengisyaratkan peluncuran Orange Art Edition, yang pernah diaplikasikan Mercedes pada varian CLA dan GLE Coupe generasi sebelumnya.

CLA dilengkapi sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dengan tampilan layar penuh.

MCL
CLA merupakan versi coupe empat pintu dari varian hatchback A-Class yang pindah ke W177 generasi kedua pada Februari 2018. Mobil ini menjadi produk kelima yang memakai platform Modular Front Architecture (MFA2) milik W177.

Kepala Desain Mercedes-Benz, Gorden Wagener mengatakan, nantinya akan ada lebih banyak model yang menggunakan platform tersebut. Sedikitnya akan ada delapan model dan yang kini sedang disiapkan SUV GLA dan GLB.


Editor : Dani Dahwilani