Mengaspal di Indonesia, Ini Harga SUV Tercepat Dunia Lamborghini Urus

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 18:01 WIB
Mengaspal di Indonesia, Ini Harga SUV Tercepat Dunia Lamborghini Urus

Resmi meluncur di Indonesia, SUV tercepat di dunia Lamborghini Urus dibanderol Rp8,5 miliar off the road (OTR). (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Setelah kehadiran Lamborghini Urus menghebohkan jagat maya, mobil sport utility vehicle (SUV) premium ini akhirnya mengaspal di Indonesia. Berapa harga mobil ini di pasar Tanah Air?

CRM and Sales Executive Lamborghini Jakarta, David M Pangemanan mengatakan, supercar dari segmen SUV ini dibanderol Rp8,5 miliar off the road (OTR). "Harga yang kita keluarkan sekitar Rp8,5 miliar belum termasuk pajak. Kalau masuk ke Indonesia memang lebih mahal," ujarnya, saat dikonfirmasi iNews.id di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

David menuturkan sampai akhir tahun ini sudah ada delapan unit Lamborghini Urus yang dibeli konsumen. "Sudah ada delapan pembeli dan unitnya juga sudah diserahkan," katanya.

Untuk pemesanan, David mengatakan, Lamborghini Urus hanya bisa dilakukan secara preorder atau indent selama delapan sampai sembilan bulan. Pemesanan baru dibuka kembali Januari 2019 karena tahun ini sudah ditutup.

"Pemesanan tahun ini sudah ditutup, dibuka lagi Januari tahun depan, itupun indent sampai delapan bulan," kata David.

Dalam peluncuran ini, Lamborghini Jakarta selaku importir dan distributor resmi Lamborghini di Indonesia juga meresmikan dealer terbarunya dengan konsep menyatu di pusat perbelanjaan mewah.

Showroom baru ini menggantikan fasilitas Lamborghini Jakarta yang sebelumnya bertempat di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, Lamborghini Urus dibekali mesin V8 4.000 cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 650 hp dan torsi 850 Nm. Mesin tersebut sanggup melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik. Saat ini, Urus bisa dikatakan sebagai SUV tercepat di dunia (309 km/jam).

Selain itu, Urus juga diklaim sanggup memberikan performa layaknya SUV sejati karena dilengkapi sistem penggerak all-wheel drive (AWD).


Editor : Dani Dahwilani