Mengenal Ferrari Sergio, Kuda Jingkrak Paling Langka Seharga Rp69 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 20:22 WIB
Mengenal Ferrari Sergio, Kuda Jingkrak Paling Langka Seharga Rp69 Miliar

Ferrari Sergio merupakan model Ferrari langka dan termahal di dunia yang hanya diproduksi sebanyak enam unit seharga Rp69 miliar. (Foto: Motor1)

MARANELLO, iNews.id - Ferrari Sergio merupakan model Ferrari langka dan termahal di dunia. Mobil berlogo kuda jingkrak ini hanya diproduksi sebanyak enam unit dan dibanderol dengan harga Rp69 miliar.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (9/10/2019), dari enam unit tersebut, tiga unitnya diketahui berada di Amerika Serikat, satu unit berada di Jepang sementara dua unit ada di Eropa.

YouTuber MrJWW mendapatkan kesempatan mengendarai salah satu dari dua Sergio dimiliki Carlink International selama dua tahun terakhir.

Ferrari Sergio dibangun menggunakan arsitektur yang sama dengan Ferrari 458 Spider. Bedanya, Sergio dibekali mesin berkapasitas 4.5 liter naturally-aspirated V8 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 597 hp.

Alasan Ferrari membuat Sergio sebagai tribut untuk mendiang Sergio Pininfarina. Diw meninggal dunia setahun sebelum sebelum model tersebut diperkenalkan sebagai mobil konsep pada 2013.

Saat dipamerkan, supercar ini mendapatkan respons positif dari konsumen, sehingga Ferrari mencoba mewujudkannya dalam versi mobil produksi dalam jumlah banyak. Namun, karena perusahaan ingin membuat Sergio spesial dan berharga, Ferrari hanya memproduksi supercar tersebut sebanyak enam unit.


Editor : Dani Dahwilani