Mengenal Teknologi Terbaru Suzuki Baleno Hybrid

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 05 Juni 2019 - 10:15 WIB
Mengenal Teknologi Terbaru Suzuki Baleno Hybrid

Suzuki Baleno teranyar mendapatkan teknologi terbaru, yakni sistem smart hybrid technology. (Foto: Motorbeam)

NEW DELHI, iNews.id - Di India, nama Suzuki jadi brand otomotif sangat populer. Setiap model yang diluncurkan, pasti mendapat perhatian dari konsumen. Salah satunya Suzuki Baleno.

Dilansir dari Motorbeam, Rabu (5/6/2019), Suzuki Baleno teranyar mendapatkan teknologi terbaru, yakni sistem smart hybrid technology. Sistem ini hadir dengan baterai lithium-ion berukuran kecil dan masa pakai lebih lama.

Selain itu, teknologi tersebut juga menawarkan berbagai keunggulan, seperti torque assist, idle start-stop, dan brake energy regeneration.

Berbagai keunggulan tersebut diklaim saling bekerja sama untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Contohnya, torque assist yang berfungsi menggunakan energi tersimpan dalam baterai lithium-ion selama akselerasi. Hasil pengiriman daya lebih optimal dan konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Kemudian, idle start-stop yang banyak diketahui untuk mematikan mesin saat kendaraan dalam keadaan tidak jalan dan saat pengendara menekan kopling, mesin akan kembali hidup dalam hitungan detik.

Sementara fungsi brake energy regeneration sangat penting. Saat pengndara mengerem kendaraan, fungsi ini menyimpan energi yang dihasilkan saat melambat dan menyimpannya di baterai lithium-ion.

Energi yang sama akan digunakan untuk mengaktifkan fungsi torque assist dan idle start-stop. Tujuan utama dari fungsi ini adalah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu.

Urusan jantung pacu, Baleno terbaru dibekali mesin Dualjet VVT Ganda, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 88,5 hp dan torsi 113 Nm.

Suzuki Baleno terbaru disediakan dalam dua varian, yakni Delta dan Zeta. Masing-masing dibanderol dengan harga sekitar Rp149,9 juta dan Rp163 juta.


Editor : Dani Dahwilani